Satukan Warga Demi Kebersamaan Membangun Desa Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas, – Warga Desa Saka Lagun terus membantu TNI dalam menurunkan bahan material Di lokasi kegiatan. Tak ketinggalan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut emak –emak juga ikut berperan aktif membantu pelaksanaan kegiatan dengan menyiapkan logistik makanan bagi satgas dan warga yang ikut gotong royong.

Emak – emak memasak untuk satgas dan warga dirumah salah seorang warga yang dekat dengan lokasi kegiatan TMMD.Mulai menyiapkan air minum hingga makan siang telah disiapkan oleh emak – emak. Sehingga kekompakan seluruh warga masyarakat Desa semakin Terlihat dengan jelas dan begitu sangat membanggakan sekali.

Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Sabtu (27/2/21) mengatakan,” Emak emak yang menyiapkan makanan bagi satgas dan warga desa dibagi beberapa tempat sesuai dengan lokasi terdekat, sehingga akan mempermudah dalam meyiapkan makan maupun minumnya. Karena seluruh warga masyarakat semuanya berperan aktif dalam kegiatan tersebut sesuai dengan tugas dan peranya masing – masing. Sehingga emak emak yang sudah ahli memasak menyiapkan kebutuhan dapur untuk keperluan makan bagi satgas dan warga yang ikut gotong royong. “

Didasari kekompakan dan kebersamaan serta semangat gotong royong yang cukup tinggi dari seluruh warga baik itu kaum adam maupun kaum hawa, semua kegiatan fisik maupun non fisik pasti akan berjalan dengan baik serta membuahkan hasil yang maksimal. Apalagi masyarakat desa masih mempertahankan Budaya gotong royong, tentunya kegiatan non fisik yang diprogram akan terlaksana dengan baik.

“Jadi dengan adanya Pra TMMD kali ini warga Desa tidak perlu untuk diperintah atau dikomando mereka datang ke lokasi Pra TMMD dengan kesadaran sendiri,” ungkapnya.

Dengan kekompakan warga Desa serta generasi muda tersebut membuat keyakinannya, Desa Saka Lagun dengan adanya Pra TMMD akan menjadi penyemangat dan pendorong serta pemicu untuk menuju masyarakat yang maju dan mandiri.Karena untuk mandiri tersebut harus diimbangi dengan usaha keras serta kemauan dari seluruh masyarakat sehingga semua roda ekonomi akan berputar dengan seimbang.Ikhtiar yang dilakukan masyarakat tentu tidak terlepas dimbangi dengan doa agar semuanya dapat terlaksana dengan maksimal sekaligus sesuai dengan harapan. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *