Antik, Penataan Piring untuk Disuguhkan Anggota Kodim

  • Whatsapp

Kapuas,- Anggota Kodim 1011/KLK sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Mereka mempersiapkan persiapan pembukaan TMMD yang akan dilaksanakan besok, Selasa (2/3/21).

Mereka antara anggota TNI Kodim 1011/KLK bersama dengan warga Desa Saka Lagun menunggu kedatangan anggota Satgas TMMD sambil mempersiapkan lokasi pelaksanaan pembukaan TMMD. Mereka, antara anggota TNI dengan warga Desa Saka Lagun nampak bersemangat menyambut datangnya TMMD di desanya.

Hingga tak terasa mereka bekerja, lelah dan lapar tak mereka rasakan. Namun disaat jam makan siang, karena semua sudah disiapkan oleh warga, anggota Kodim 1011/KLK dan juga warga desa yang ikut dalam mengerjakan persiapan pembukaan TMMD mereka mulai beristirahat untuk makan siang.

Serda Taufik, Serda Dedy, Misra dan Indra mulai mengambil nasi yang sudah disediakan dalam piring
Sehingga mereka tinggal menyantapnya. Namun ada yang membuat mereka heran mengenai tempat untuk meletakkan piring. Piring-piring tersebut disusun dalam besi yang sudah dibentuk sesuai dengan tempat piring.

“Wah aneh juga tempat piring ini. Jadi dengan tempat ini akan bisa membawa banyak piring,” kata Serda Taufik, Senin (1/3/21).

Sementara itu Misran yang merupakan warga desa Saka Lagun ini membenarkan apa yang dikatakan Serda Taufik. “Warga sini kebanyakan memakai nampan seperti ini karena disini kalau ada tamu berkunjung dalam jumlah banyak, dengan memakai tempat piring seperti ini akan lebih banyak,” katanya menerangkan.

Selain itu, Misran juga berharap di saat pembukaan upacara TMMD ini dapat berjalan lancar dan nanti juga di saat pengerjaan akan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga ke depan dapat menjadi desa yang maju. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *