Emak – Emak Tidak Mau Kalah Dengan Kaum Adam yang Kuat

  • Whatsapp

Kapuas – Diana merupakan salah satu kaum hawa dari Desa Saka Lagun yang tidak mau kalah dengan kaum adam untuk ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program Pra TMMD. Pengerjaan Jalan Usah Tani menuju lahan pertanian merupakan salah satu program pokok Selain Renovasi Masjid dan jembatan, dalam program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.

Kekutan fisik dan semangat Diana perlu mendapat apresiasi, karena seorang perempuan yang memang luar biasa kemauanya untuk membantu kelancaran dari semua program kegiatan walaupun hanya membantu memasak untuk makan Satgas dan Warga.

Diana membantu dengan emak – emak yang lain yang jiuga membantu menyiapkan menu makan minum bagi satgas dan seluruh warga yang terlibat gotong royong.

Melihat semanagat dan kemauan Diana dalam membantu sudah merupakan bukti dari dirinya atas semangatnya dalam ikut melaksanakan program kegiatan selain emak – emak lainnya.

“Saya tidak berbicara masalah kodrat wanita, tetapi bicara bagaimana dapat membantu TNI agar pekerjaan Jalan Usaha Tani tersebut dapat diselesaikan dengan tepat waktu, karena selain waktu yang terbatas petani juga membutuhkan Infrastruktur yang memadai. Sehingga dengan semangat tak kenal lelah Diana terus bekerja didapur menyiapkan makanan untuk kaum adam bersama emak – emak,” jelas Sertu Ari, Senin (1/3/2021).

Sementara ditempat terpisah Zulkifli mengatakan,” Diana memang oleh keluarga dan tetangga – tetangganya dikenal sebagai wanita pekerja keras dengan tidak mengenal lelah dan waktu. Ia merupakan sosok ibu yang patut dijadikan contoh untuk masyarakat, hal tersebut diambil dari semangatnya yang tidak minder maupun mengenal waktu dan lelah membantu warga menyiapkan makanan bersama kaum hawa lainnya dilokasi TMMD.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *