Kerjakan Jamban Demi Kesehatan Warga Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas, – Prajurit TNI AD yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 110 telah mengerjakan sasaran jambanisasi milik warga. Sungguh suatu rejeki yang tidak terduga bagi para penerima bantuan, kususnya warga Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.

Dari lokasi Pekerjaan kekompakan anggota TNI Kodim 1011/KLK Kapuas dan warga begitu terlihat. Mereka terus bersatu bahu membahu untuk mewujudkan hasil yang maksimal dengan sungguh – sungguh agar segera dapat digunakan. Begitu cekatan dalam mengerjakan Pembuatan jamban. Bahkan tidak ada rasa canggung dan kaku, mereka sudah begitu terampil sekali layaknya tukang yang tiap hari menjadi pekerjaannya.

“Sebagai Prajurit kita harus selalu siap diterjunkan disemua medan, dan untuk saat ini kita ditugaskan pada kegiatan program tentunya harus mempunyai ketrampilan dalam bidang pekerjaan infrastruktur. Karena apa yang kita tangani selalu berhubungan dengan fasilitas fisik, tentunya kita harus siap untuk mengerjakanya. Pekerjaan ini kan sesuatu yang terlihat, tentunya kita harus belajar dulu, pasti dengan belajar kita dapat mengerjakanya,” kata Sertu Ari, Senin (1/3/2021).

Ia melanjutkan, melihat tujuan dari program, tentunya pekerjaan tersebut dipercepat agar masyarakat penerima segera memiliki jamban yang sehat. Karena jamban yang sehat menjadi impian bagi setiap insan manusia. Untuk itu kepedulian satgas kepada masyarakat penerima bantuan sangat luar biasa. Tidak ada pekerjaan yang asal jadi, tetapi semuanya dikerjakan dengan sungguh – sungguh.

“Semoga dengan apa yang telah kami kerjakan ini akan membuat penerima bantuan merasa puas dan bahagia. Karena kami dari anggota TNI hanya menginginkan penerima program tidak kecewa dengan hasil pekerjaan kami. Untuk itu dalam mengerjakan jamban satgas dan warga begitu sungguh – sungguh agar dapat dinikmati oleh pemiliknya dengan nyaman,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *