Pra TMMD Berkah bagi Warung Kopi

  • Whatsapp

Kapuas – Suara ayam berkokok dipagi Hari menjadikan suasana Desa Saka Lagun semakin sejuk dan Asri. Udara pagi yang masih asli dan sejuk tentu membuat semua penduduk desa dan anggota Kodim 1011/KLK menikmati pagi yang indah di Desa Saka Lagun. Suara ayam dipagi hari seperti memberi tanda kepada semua warga agar segera bangkit untuk beraktifitas, termasuk membantu Satgas Dalam melaksanakan pekerjaan sarana fisik dalam Renovasi mushola Miftahul Jannah.

Dengan melaksanakan program kegiatan fisik Renovasi mushola, Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah memberikan pencerahan bagi seluruh warga Desa Saka Lagun. Pencerahan tersebut adalah kehidupan baru yang dirasakan oleh warga Desa dengan adanya bantuan fisik maupun non fisik melalu program pra TMMD 110. Sehingga dengan adanya Pra TMMD suasana desa kelihatan ramai dan para pedagang yang ada di Desa Saka Lagun penghasilanya meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan hari – hari sebelumnya.

Tentu hal ini membuat Desa Saka Lagun siang atau malam suasananya nampak begitu ramai, tidak pernah sepi dari aktifitas warga desa. Suatu pemandangan yang tidak seperti biasanya sejak adanya Pra TMMD 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas. Dengan dilaksanakanya Pra TMMD Ternyata membawa banyak berkah bagi warga Desa termasuk para pedagang.

Menurut Kades Saka Lagun, Zulkifli, Senin (1/3/21) mengatakan, ” Pra TMMD di Desa Saka Lagun mendapatkan berkah yang sangat luar biasa terutama para pedagang, Entah itu penjual dawet keliling, warung kopi, warung rokok ataupun penjual sayur, semuanya telah mendapatkan berkah dari program kegiatan Pra TMMD 110.”

Dari kegiatan TMMD penghasilan para pedagang meningkat tajam. Jadi Pra TMMD datang ke Desa Saka Lagun selain membawa bantuan program kegiatan fisik Maupun non fisik, tetapi juga membawa berkah bagi para pedagang.

“Semoga dengan berkah tersebut, tujuan dari Pra TMMD untuk mesejahterakan masyarakat dapat tercapai,” harapnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *