Program TMMD Jawab Keresahan Masyarakat dari Kemunduran

  • Whatsapp

Kapuas – Pelaksanaan kegiatan Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/Kapuas di Desa Saka lagun, Kecamatan Pulau petak, selain mengerjakan perabatan jalan juga melaksanakan pekerjaan renovasi Mushola. Dan pekerjaan renovasi tersebut akan dikerjakan dalam tempo waktu satu bulan atau 30 Hari.

Mengingat terbatasnya waktu, maka pekerjaan terus dikebut oleh anggota Kodim 1011/KLk yang dibantu oleh warga desa setempat sebelum anggota Satgas TMMD datang. Dalam pengerjaan infrastruktur tersebut kaum hawapun juga tak mau kalah dengan kaum adam ikut membantu satgas gotong royong. Semua itu bertujuan agar mushola di wilayah Desa Saka Lagun akan dapat dinikmati atau digunakan warga untuk beribadah.

Renovasi Mushola yang dilaksanakan pada Pra TMMD ini akan dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk berjamaah dimasjid. Dengan bantuan Program dari TMMD membuat masyarakat menjadi lega dan bahagia.

Menurut Kapten Inf. Handoyo, Senin (1/3/21) mengatakan,” Renovasi Mushola ini yang pertama, karena Kondisi mushola sangat memprihatinkan sekali. Yang kedua sudah tidak membuat nyaman para jamaah, sehingga adanya Bantuan program Dari TMMD membuat seluruh warga bersukur kepada Allah SWT, Karena telah datang penolong keresahan warga, keresahan tersebut dikarenakan warga belum dapat merenovasi mushola karena terkendala dana, namun dengan doa dan ikhtiar akhirnya renovasi tersebut diwujudkan lewat program TMMD.”

Sementar aitu tokoh Agama Padhlan mengucapkan terima kasih atas program TMMD yang diberikan oleh TNI AD bersama peerintah, sehingga dengan pelaksanaan TMMD tersebut dirinya yakin bahwa desanya akan lebih maju. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *