Ram Septic Tank Dipasang Anggota Kodim dan Warga

  • Whatsapp

Kapuas– Jamban Milik warga dari program TMMD kini telah dikerjakan oleh anggota Kodim 1011/KLK bersama dengan warga setempat. Pelaksanaan pekerjaan tersebut disambut para penerima bantuan dengan cukup gembira karena untuk memiliki jamban yang bersih dan sehat akan tercapai. Keinginan setiap warga pastilah sama ingin mempunyai jamban sendiri, tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan sehingga sampai saat ini belum dapat memilik jamban yang layak.

Saat ini pengerjaannya sudah pada tahap pemasangan ram Septic tank dan akan kita selesaikan secepatanya agar pekerjaan selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Dengan kecepatan pekerjaan ini bertujuan agar warga penerima bantuan segera dapat menggunakanya. Karena dengan jamban yang baru tentunya warga akan dapat merasakan perbedaan dengan sebelumnya sekaligus akan dapat merasakan kebahagiaan bersama keluarga dengan menempati rumah yang bersih, rapi, indah dan sehat.

Dengan jamban yang bersih dan rapi serta sehat tentunya akan menjadikan suasana didalamnya juga akan ikut sehat, pada akhirnya akan tercipta keluarga yang bahagia baik lahir maupun batin serta dapat menciptakan ruang rejeki yang lebih luas untuk mencukupi ekonomi keluarga, karena semangat kerja pasti akan bertambah dengan adanya jamban yang sehat.

Sementara itu Sertu Ari, senin (1/3/21) mengatakan,” Saat ini kita telah melaksanakan pekerjaan jambanisasi dengan gotong – royong bersama warga Desa Saka Lagun Dalam kebersamaan. Masyarakat Desa Saka Lagun patut mendapat acungan jempol, karena mereka cukup semangat untuk bekerja gotong royong ikut mensukseskan kegiatan Pra TMMD 110 Kapuas.”

Sementara itu, Iman salah satu warga penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI – AD yang telah memberikan bantuan, sehingga dapat memiliki jamban yang sehat dan bersih. Menurut pengakuannya, mungkin kalau tidak ada TNI entah sampai dapat merasakan jamban yang bersih.

” Saya dan keluarga hanya dapat mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, semoga TNI mendapat Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT,” pungkas Iman. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *