TNI Peduli Petani Desa Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas – Dengan wajah yang berseri – seri serta penuh kebahagiaan Para petani Desa Saka Lagun telah menerima bantuan Semenisasi jalan dari program kegiatan TMMD ke lahan pertanian. Dengan adanya program semenisasi jalan Usaha Tani tersebut tentu para petani akan merasakan manfaat dari program yang merupakan bantuan dari program kegiatan TMMD Ke 110 kodim 1011/KLK Kapuas.

Bantuan Program dari pelaksanaan kegiatan Pra TMMD 110 ini juga diharapkan dapat membantu petani desa Saka Lagun untuk meningkatkan hasil Buminya. Sungguh sangat membuat bahagia bagi petani Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek. Apalagi beberapa hari yang lalu Dandim mengunjungi lokasi pertanian yang mendapat bantuan Semenisasi jalan usaha tani dari program TMMD 110 tersebut untuk memberikan motivasi kepada anggotanya dan warga agar terus bersemangat dalam melaksanakan gotong royong.

Sementara itu Nasrullah petani Desa Saka Lagun, Senin (1/3/21) mengatakan,” Bantuan program tersebut sangat membuat seluruh petani sangat bersukur dan berterima kasih kepada TNI yang peduli akan keluhan para petani selama ini terkait program Semenisasi jalan usaha tani. Saat ini pekerjaan Semenisasi -jalan masih terus dikebut pengerjaanya oleh TNI dan warga desa, agar segera selesai.”

Disisi yang lain, jika mengamati secara seksama kepada petani Desa Saka Lagun kelihatan begitu sumringah karena telah mendapat program semenisasi Jalan Usaha Tani dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1011/KLK Kapuas. Program Nyata yang benar – benar dirasakan oleh masyarakat, karena dapat membangkitkan semangat serta kemauan dari warga desa untuk berkaya demi berkembangnya perekonomian.

Sehingga masyarakat Desa Saka Lagun tidak akan ada kata ragu maupun bimbang menerima Program TMMD, tetapi mereka semakin bersemangat dalam ikut berperan serta dan aktif dalam pembangunan berkesinambungan.

Tentu, dengan peran aktif masyarakat tentunya keinginan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi semakin terbuka lebar. Dengan terbukanya pintu ke arah mapan tentu membuat warga Desa Lebih percaya dir serta berkembang secara perekonomiannya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *