Warga Ingin Rasakan Hasil Program TMMD

  • Whatsapp

Kapuas – Kodim 1011/ KLK Kapuas telah menggelar pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Tahun 2021 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas dengan membawa empat sasaran fisik yang telah di kerjakan.

Sasaran fisik tersebut salah satunya Jalan Usaha Tani yang telah dikerjakan oleh satgas dan warga Desa Saka Lagun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran berbangsa dan bernegara, bela negara dan disiplin Nasional.

“Saat ini dilokasi sedang dilakukan pembersiahan, pengukuran dan meratakan tanah jalan yang akan disemen tersebut. Satgas dan warga secara gotong royong bekerja bersama untuk mewujudkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan. Dan semua harapan itu ada di pundak seluruh warga Desa khususnya para petani,” jelas Sertu Ari, Senin (1/3/2021).

Semengtara itu, Adul petani warga Desa Saka Lagun mengatakan,” Saya sangat berterimakasih sekali kepada TNI yang telah memberikan bantuan kepada petani, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena bila musim penghujan kami para petani sangat kesulitan untuk melewati jalan bertanah tersebut karena sangat licin. Dengan adanya bantuan dari TMMD melalui program JUT telah membuat semangat kami untuk terus bekerja cukup tinggi, karena kami mempunyai harapan lebih dengan lancarnya jalan menuju lahan pertanian.“

Dengan dibangunnya beberapa sasaran fisik tersebut, termasuk Pembuatan Jalan Usaha Tani, tujuan dari TMMD untuk mensejahterakan masyarakat memang bukan omong kosong tetapi merupakan bukti nyata dan sangat dirasakan hasilnya oleh warga Desa. Hal tersebut tidak hanya oleh petani namun juga oleh seluruh warga. Karena Infrastruktur yang dibangun sangat bermanfaat serta memberikan kemajuan bagi tingkat perekonomian warga masyarakat. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *