Nyata, TMMD Bangkitkan Kepercayaan Masyarakat

  • Whatsapp

Kapuas – jamban merupakan suatu kebutuhan penting bagi setiap kehidupan manusia. Jamban yang tidak layak di pedasaan atau daerah tertinggal masih harus menjadi perhatian pemerintah. Hal tersebut tentunya diakibatkan banyak faktor, kenapa belum mempunya jamban yang tidak layak. Faktor utama masyarakat pelosok adalah ekonomi yang masih lemah.

Untuk itu dengan kondisi seperti itulah harus menjadi perhatian sungguh – sungguh dari semua pihak, sehingga jamban yang merupakan salah satu kebutuhan dalam rumah tangga harus diutamakan, agar semua dapat menikmati kehidupan yang layak, bersih dan sehat. Dengan kondisi seperti inilah harus menjadi perhatian semua pihak agar kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Menurut Dansatgas TMMD 110, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Selasa (2/3/21) mengatakan,” Dengan membangun jamban tentunya secara tidak langsung akan menyadarkan kita semua untuk selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tahu, sebenarnya apa yang terjadi pada mereka dan dengan apa kita dapat membantu serta solusi apa untuk merubah situasi seperti itu. Tentunya dengan banyak komunikasi dengan rakyat agar menemukan jalan keluar serta solusi tersebut.”

Lebih lanjut Dansatgas memaparkan apa yang TNI lakukan kepada masyarakat dengan memberikan bantuan seperti ini merupakan wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat pedesaan atau daerah yang tertinggal agar mampu memberikan semangat kepada warga untuk mandiri.

Sementara itu Zulkifli Kades Saka Lagun mengatakan,” Apa yang telah dilaksanakan oleh TNI dalam programnya ini merupakan suatu program kegiatan yang luar biasa, kegiatan yang begitu mengena kepada masyarakat dan sebuah program yang benar – benar membantu meringankan beban masyarakat untuk dapat mengembangkan roda perekonomianya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *