Personil TMMD Harus Berkoordinasi dengan Pemerintah Desa

  • Whatsapp

Kapuas – Pimpinan Komando Distrik Militer 1011/KLK Kapuas yang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, mempunyai keyakinan yang cukup besar akan keberhasilan dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -110 di Desa Saka lagun Kecamatan Pulau peta Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan Program yang telah kami laksanakan saat ini saya berkeyakinan bahwa semua program akan berhasil dengan maksimal. Contohnya seperti Program Jalan Usaha Tani, Selama ini petani Mengeluh karena Jalan Menuju lahan pertanian begitu sempit dan licin. Yang lebih parah bila musim penghujan tiba akan semakin sulit dilalui, sehingga menghambat petani bila musim panen tiba,” kata Dansatgas< Selasa (2/3/21).

Dengan adanya Jalan Usaha Tani tersebut sangat membantu bagi masyarakat setempat untuk membangun perekonomian secara nyata apalagi jalan tersebut merupakan satu – satunya akses untuk mengangkut hasil pertanian. Karena dengan dibangunya akses tersebut tentunya untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat Desa Saka Lagun agar lebih gampang dalam memanen maupun memasarkan hasil buminya.

Disisi yang lain dengan semakin baiknya jalan menuju lahan pertanian, patut diberikan apresiasi kepada satgas yang melakukan langkah tepat karena kemampuanya menangkap permasalahan dilapangan, sehingga dapat mengedepankan kepentingan yang lebih utama. Dan hal inilah merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Dalam hal ini para personil mampu bergerak sesuai dengan arahan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, sehingga hal tersebut dapat tertata rapi, terkoordinasi, tersusun dan terstruktur dengan baik. Semua itu di dasari satu hal mensejahterakan masyarakat, untuk itu satgas berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Desa Saka Lagun,” terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah Dan SSk TMMD, Kapten inf. Handoyo mengatakan,” Dalam pelaksanaan TMMD tidak hanya melaksanaan pembangunan fasilitas fisik namun juga non fisik termasuk yang menjadi target program TMMD ke – 110, yaitu soal pelayanan kesehatan, Pendidikan dan administrasi serta layanan sosial lainnya.”

Lanjutnya,” Dalam Pelaksanaan Program, Satgas Harus terus bekerja sama dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat dan warg desa. Prajurit –prajurit tersebut kita tempatkan dirumah warga dengan membawa ULP untuk diserahkan kepada tuan rumah. Dengan begitu kita sekaligus membantu perekonomian warga masyarakat. Tujuan utama dari penempatan dirumah warga, agar prajurit lebih dekat dengan masyarakat Desa Saka Lagun, sehingga Satgas akan dapat langsung mengerti akan keluhan dan hambatan yang terjadi, sehingga dengan mudah untuk menindaklanjutinya.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *