Renovasi Mushola Jadikan Motivasi Untuk Terus Membangun

  • Whatsapp

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas dalam pelaksanaan program saat ini telah mengerjakan renovasi mushola Miftahul Jannah. Pembangunan tersebut dilakukan oleh satgas dan juga warga secara gotong royong.

“Kita harus terus memacu warga dan satgas untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan Masjid. Untuk itu Dansatgas dan pihaknya terus mengontrol serta memberikan semangat dan motivasi kepada anggota. Karena dengan diberi motivasi tentu akan menjadi obat lelah bagi satgas. Apalagi pembangunan TMMD hanya mempunyai waktu pelaksanaan selama 30 hari, tentunya harus dapat menyelesaiakan pekerjaan Masjid tersebut sesuai dengan waktu,” kata Dansatgas, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Selasa (2/3/21).

Lebih lanjut dirinya menerangkan, terbatasnya waktu pelaksanaan TMMD satgas harus terus memberikan motivasi kepada warga agar terus bersemangat bergotong royong agar pembangunan mushola Miftahul Jannah dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal. Direnovasinya masjid Miftahul Jannah diharapkan memberikan warna baru bagi masyarakat Desa Saka Lagun untuk berbuat kepada kebaikan dan dapatnya Masjid tersebut dapat menjadi tempat pembinaan mental dan aklag generasi muda.

“Pembangunan Masjid Miftahul Jannah akan memakan waktu karena dimulai dari nol persen. Pekerjaan tersebut dimulai dari tahap pengukuran pondasi sampai bangunan dapat berdiri tegak kembali dengan sempurna. Dan untuk saat ini pelaksanaan pekerjaan di TMMD Satgas menggunakan tukang yang profesional sebagai panutan warga sehingga dalam bekerja akan terarah dengan baik tidak asal mengerjakan,” terangnya.

Tentu saja agar pelaksanaan itu dapat dikerjakan dengan baik yang terpenting dari gotong royong dalam mengerjakan renovasi adalah tingkat kesadaran warga dalam ikut serta terlaksananya pembangunan tempat ibadah secara iklas tanpa paksaan dengan kesadaran sendiri dan suka rela. Selain hal diatas masyarakat akan terus dapat menjaga budaya gotong royong ini tidak hanya disaat Pra TMMD saja, tetapi dapat menjaga dan melestarikanya untuk seterusnya.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *