Satgas Cerdas, Bantu Buat Jamban Warga

  • Whatsapp

Kapuas,.-Satgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik perabatan jalan saja tetapi juga melakukan pengerjaan jambanisasi. Para penerima tersebut sebetulnya sudah mempunyai rumah sendiri, namun belum mempunyai jamban yang layak, sehingga selain kurang bersih terhadap kesehatan juga kurang baik karena dalam membangunnya ada di sepanjang sungai.

Menurut Dansatgas TMMD 110 Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Selasa (2/3/21) mengatakan, ” Setelah melihat kondisi warga yang masih belum mempunyai jamban Tim Satgas TMMD bergerak cepat untuk memberikan bantuan tersebut agar warga mempunyai jamban yang Standart. Karena jamban yang layak akan membuat pemiliknya serta lingkunganya menjadi bersih, rapi dan sehat.”

Dengan bantuan jamban yang bersih dan sehat dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah diberikan kepada warga pra sejahtera di Desa Saka Lagun merupakan bentuk kepedulian TNI yang tak ternilai harganya. Dengan bantuan tersebut semoga warga yang dibantu akan mengerti arti pentingnya kebersihan dan kesehatan. Namun yang harus di pahami masyarakat bahwa bantuan tersebut tentunya dalam pengerajanya melibatkan masyarakat dengan maksud agara mereka mampu memahami pentingnya kemanunggalan Antara TNI dengan Rakyat.”

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan jambanisasi Adul mengatakan,” Sangat berterima kasih sekali kepada satgas atas bantuan jamban yang telah diberikan kepada kami, sehingga dengan jamban yang baru tentu akan membauuat kami lebih nyaman. Untuk itu satgas memberikan bantuan jamban ini kepada warga Desa Saka Lagun agar dapat menikmati jamban yang standart kesehatan. Dengan dibantu jamban yang baru, tentunya akan dapat merubah pola hidup yang kurang sehat menjadi pola hidup yang bersih dan sehat.”(*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *