JUT 1200 Meter Bantu Sejahterakan Petani Desa Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas, – Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, kini telah dilakukan semenisasi oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas yang pelaksanaanya pekerjaan secara gotong royong dilakukan oleh warga dan juga satgas TMMD. Dengan kerja keras serta kekompakan pasti akan menghasilkan buah yang manis yang dirasakan oleh seluruh warga.

Program kegiatan perabatan jalan usaha tani dilaksanakan untuk mempercepat pengerjaan yang diharapkan akan mampu mempermudah akses jalan menuju lahan pertanian serta mempermudah perputaran ekonomi masyarakat. Karena jalan ini merupakan akses masyarakat utamanya para petani di Desa Saka Lagun.

Kegiatan rabat jalan usaha tani sepanjang 1200 meter ini tentunya membutuhkan tenaga ekstra dalam menyelesaikannya.

Tenaga ekstrapun dibutuhkan untuk mempercepat pekerjaan agar jalan usaha tani tersebut dapat segera digunakan warga dalam aktifitas sehari – hari.

Dan SSK, Kapten Handoyo, Rabu (3/3/21) mengatakan,’’ Bahwa selama dalam pengerjaan jalan usaha tani saat ini, warga dan TNI terus berbaur tiada sekat untuk dapat mewujudkan keinginan masyarakat Desa saka lagun kususnya para petani agar menadi lebih sejahtera baaik lahir maupun batin. Semua ini membuat kita bangga karena masyarakat dan TNI bersatu padu, bahu membahu untuk gotong royong menyelesaikan perabatan jalan usaha tani tersebut.”

Semenisasi tersebut kedepan juga diharapkan akan sangat membantu warga untuk menunjang perputaran ekonomi serta dapat membantu mensejahterakan warga Desa Saka Lagun.

“Kalau masyarakat menjadi sejahtera tentu semua kehidupan akan terasa lebih nyaman dan damai. Pada akhirnya terbentuklah masyarakat yang berbudaya dengan menjalani kehidupan sesuai dengan kodratnya sebagai manusia yang dititipi,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *