JUT Percepat Pertumbuhan Ekonomi Petani Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas – Desa Saka Lagun merupakan wilayah tertinggal, di kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas saat ini sedang dilaksanakan program pembangunan Infrastruktur perabatan jalan usaha tani dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.

Jalan Usaha Tani tersebut merupakan jalan utama yang menjadi akses warga menuju lahan pertanian. Jadi jalan ini merupakan akses untuk aktifitas segala kegiatan warga Desa Saka Lagun. Dengan dirabatnya jalan usaha tani ini membuat warga bahagia karena akan dapat membantu aktifitas warga sekaligus akan mampu untuk mempercepat pertumbuhan perkonomian masyarakat Desa Saka Lagun.

Untuk masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak itu tentunya sangat bahagia sekali karena dengan dirabatnya jalan usaha tani tersebut bila musim penghujan sudah tidak ada masalah lagi. Hanya saja memang untuk mengantisipasi jalan tidak licin harus diberi garis- garis agar tidak membahayakan bagi para pengguna.

Dikatakan oleh Sertu Ari, Rabu (3/3/21) mengatakan,” Jalan Usaha Tani yang dirabat ini akan diberi garis agar tidak membahayakan bagi penggunanya. Untuk itu dalam kerja kita sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk kemungkinaan- kemungkinaan yang terjadi dibelakang hari, dalam hal ini semaksimal mungkin Tim Satgas sudah mengantisipasi secara keseluruhan resiko dari perabatan jalan usaha tani tersebut.”

Untuk itu dirinya juga berharap kepada warga sejak awal untuk semenisasi jalan usaha tani agar memberikan masukan kepada satgas kemungkinan apa yang kurang agar tidak membuat warga kecewa dengan perabatan jalan ini.

“Pendapat itu kita maksimalkan dengan tim, sehingga dengan begitu semua akan menghasilkan pekerjaan yang maksimal, dan yang terpenting semua itu demi keselamatan semua warga,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *