Pengabdian Tulus Yang Mendapat Sambutam dari Masyarakat

  • Whatsapp

Kapuas – Pekerjaan Semenisasi jalan usaha tani di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas kini telah dilakukan oleh satgas dan juga warga dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110. Pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan gotong royong agar dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Kebersamaan dan kekompakan terlihat begitu nyata antara TNI dan Rakyat dan kemanunggalanya. Suatu bentuk pengabdian TNI kepada Rakyat yang sangat luar biasa.

Sertu Ari, rabu (3/3/21) mengatakan, ” Program TMMD ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada rakyat selain ikut membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan diwilayah pelosok , terpencil , perbatasan ataupun desa tertinggal. Termasuk salah satunya yang telah kita laksanakan saat ini di Desa Saka Lagun Pulau Petak Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah merupakan bentuk dari pengabdian tersebut. Harapan saya semoga masyarakat Desa Saka Lagun dengan adanya TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas akan semakin berkembang dan menjadi Desa yang sejahtera. Suatu bentuk bakti TNI kepada rakyat yang sangat luar biasa, karena bertujuan untuk kesejahteran masyarakat yang ada di Desa tertinggal maupun terpelosok.”

Lebih Lanjut dikatakannya, masyarakat Desa Saka Lagun sangat siap menyambut program TMMD. Mereka begitu antusias dan hampir seluruh warganya ikut gotong royong secara bergiliran dalam program kegiatan yang dilaksanakan dalam pengerjaan fisik maupun non fisik. Tentu hal tesebut sangat membanggakan bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya.

“Dengan antusiasme dari seluruh warga apa yang menjadi harapan pasti akan tercapai, Karena memang semangat membangun warga Desa Saka Lagun sangat membuat kita semua kagum. Semoga semangat itu akan terus sehingga Desa saka Lagun cepat keluar dari ketertinggalanya dan menjadi desa yang damai dan sejahtera,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan gotong royong seluruh warga terus bersatu padu dalam kebersamaan menyatukan hati dan fikiran serta tenaga demi kemajuan pembangunan agar kesejahteraan dapat dinikmati oleh warga desa Saka Lagun. Dengan kebersamaan tersebut akan tumbuh jiwa dan rasa saling mengerti, memahami dan saling menjaga antara satu dengan yang lainnya yang pada akhirnya kesadaran duduk sama rendah berdiri sama tinggi akan terbentuk dengan sendirinya dari jiwa masyarakat.

Sementara itu Dansatgas TMMD 110 Letkol Infantri Ari Bayu Saputro mengatakan,” Melihat antusias warga membantu satgas dalam mengerjakan Jalan Usaha tani membuat keyakinan kami, bahwa masyarakat desa Saka Lagun akan mampu untuk menuju desa yang kreatif serta mandiri. Hal tersebut karena warga begitu semangat dalam semua kegiatan baik fisik maupun non fisik, baik orang tua maupun generasi muda.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *