Satgas Bantu Petani, Berikan Ilmu Pertanian yang Baik

  • Whatsapp

Kapuas,- Satgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik Semenisasi jalan saja, tetapi juga melakukan pengerjaan Non Fisik yaitu dengan melakukan komunikasi pendekatan dengan masyarakat petani Desa Saka Lagun. Hal ini dilakukan oleh Sertu Wewengkang yang merupakan anggota penerangan Kodim 1011/KLK.

Menurut Sertu Wewengkang, Rabu (3/3/21) ia mengatakan,” Setelah melihat pertanian diwilayah Desa Saka Lagun dianggap sangat layak untuk menjadi lahan pertanian berkwalitas tinggi, maka dengan cepat Tim satgas TMMD bertindak cepat mendatangi lahan pertanian warga serta melakukan pendekatan langsung denga para petani untuk berkomunikasi, sebenarnya apa yang menjadi kendala dan permasalahan para petani.”

Lahan pertanian yang masih sederhana harus terus dilakukan pembenahan dengan baik melibatkan seluruh pihak yang terkait dengan pola dan sistem yang tertata rapi, tentu saja diantaranya yang pokok Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas. Karena kalau dibina dengan baik petani Desa Saka Lagun akan dapat berbuat banyak untuk mengembangkan hasil panennya.

“Buah Jagung pada saat ini menjadi projek pertanian unggulan di Desa Saka Lagun, dan dengan dilaksanakanya kegiatan TMMD di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, satgas TMMD menangkap akan kondisi petani yang sedang menyirami Jagung yang cukup menggiurkan bila melihat buahnya yang begitu segar dan menarik. Dengan mendatangi lahan petani dan membantu menyirami tentu akan dapat berkomunikasi dengan baik terkait kekurangan serta kelebihan dari hasil pertaniannya.

Hal inilah yang tentu membuat kaget Japran petani Desa Saka Lagun.“Kedatangan Satgas ke lahan pertanian saya tentu membuat kaget, karena datangnya mendadak sekali, dan yang lebih saya kaget ternyata pak tentara mengetahui tentang ilmu pertanian. Saat itu saya lagi menanam Semangka, sehingga Pak Sertu datang membantu kami sambil mengobrol kesan kemari terkait hal- hal yang menyangkut pertanian,” jelasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *