Tambah Kesehatan Lingkungan Dengan Mempunyai Jamban

  • Whatsapp

Kapuas, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas dalam pelaksanaan program saat ini telah mengerjakan pembangunan jambanisasi di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah. Pembangunan tersebut dilakukan oleh satgas dan juga warga dengan gotong royong.

Hal ini diungkapkan Dan SSK, Kapten Inf. Handoyo, Rabu (3/3/21) yang mengatakan, “Kita harus terus memacu warga dan satgas untuk bersemanagat dalam melakukan pekerjaan pembangunan jamban milik warga pra sejahtera. Untuk itu Dansatgas dan pihaknya terus mengontrol serta memberikan semangat dan motivasi kepada anggota. Karena dengan diberi motivasi tentu akan menjadi obat lelah bagi satgas. Apalagi pembangunan TMMD 110 hanya mempunyai waktu pelaksanaan selama 40 hari, tentunya harus dapat menyelesaikan pekerjaan program jambanisasi tersebut sesuai dengan waktu.”

Untuk itu motivasi selalu diberikan kepada anggota dan warga agar terus bersemangat untuk terus bergotong royong agar dalam pelaksanaan mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan membangun jamban yang layak akan memberikan nafas baru dalam setiap langkah bagi penerima bantuan.

Lebih lanjut Kapten Infantri Handoyo mengatakan, bahwa pembangunan jamban ini memakan waktu yang tidak lama karena dikerjakan secara gotong royong dengan tukang yang sudah sangat berpengalaman sekali.

“Dengan dibangunkannya jamban saya yakin bahwa masyarakat akan semakin nyaman dalam menjalani kehidupanya dan lebih bergairah untuk bekerja dan berkarya. Dan yang terpenting masyarakat akan terus dapat menjaga budaya gotong royong ini tidak hanya disaat TMMD saja, tetapi dapat menjaga untuk seterusnya,” harapnya.

Sementara itu Kades Saka Lagun Zulkifli menambahkan,” Bagi warga penerima Program jambanisasi saya mohon untuk terus bersemangat dan jangan pernah merasa rendah diri, tetapi harus bangkit untuk membangun kepercayaan diri ditengah – tengah kehidupan masyarakat untuk membangaun ekonomi yang lebih baik dan mapan.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *