Dalam Membangun Menyatukan Pemikiran Penting

  • Whatsapp

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler 110 Kodim 11011/KLK Kapuas telah membawa perubahan besar bagi masyarakat desa Sala Lagun. Perubahan itu tentunya dari pembangunan fisik maupun non fisik. Jadi dengan perubahan besar tersebut telah merubah warga desa Saka Lagun menjadi lebih percaya diri untuk menjadi yang lebih baik dan lebih maju.

Dalam pembangunan rabat jalan usaha tani dan jambanisasi serta sasaran fisik yang lainya telah membangkitkan semangat warga, karena warga merasa bahwa Desanya telah mendapat perhatian khusus.

Selain itu warga dan pemuda harus terus bersatu kalau merasa telah mendapat perhatian, tujuan bersatu tersebut untuk terus berkomunikasi serta menata kedepanya, apa yang perlu dilakukanya setelah TMMD selesai.

Dari komunikasi yang aktif dan terus menerus pasti akan menemukan jalan keluarnya untuk menuju pembangunan yang berkesinambungan. Suatu pembangunan yang tentunya akan membawa perubahan yang lebih besar lagi.

Hal ini diungkapkan Sertu Wawengkang, Kamis (4/3/21) mengatakan,” Kemauan masyarakat Desa Saka Lagun untuk maju sangat membanggakan sekali, bahkan mereka sangat kompak dengan para pemuda. Kalau sudah terjalin hubungan erat antara pemuda dan warga Desa maka akan menjadi satu kekuatan serta pasti menemukan pemikiran ke depan dengan lebih mudah.”

Bila pemikiran disatukan antara pemikiran orang tua dan pemuda akan lebih mudah untuk mendapatkan solusinya. Bila solusi itu sudah ditemukan maka harapan untuk merubah pasti akan terjadi. Dengan begitu kekompakan antara orang tua dan pemuda harus terus dijalin dengan kasih sayang agar terjaga dengan baik dan langgeng. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *