Jalan Baru Rejeki Nomplok Bagi Warga

  • Whatsapp

Kapuas,.-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110/KLK Kapuas tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan Sasaran Fisik renovasi jembatan saja, tetapi juga melakukan pengerjaan fisik pada rabat jalan usaha tani yang ada di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas.

Menurut Dansatgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Kamis (4/3/21) mengatakan, ” Setelah melihat kondisi wilayah Desa Saka Lagun memang masih sangat diperlukan pembangunan jalan di Desa Saka Lagun dengan melakukan perabatan. Karena masih banyak jalan yang perlu untuk dirabat agar dapat digunakan oleh warga untuk beraktifitas secara lancar, sekaligus untuk menigkatkan perekonomiannya.”

Jalan yang memang tidak layak dan menjadi kendala bagi masyarakat tentunya sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat Desa Saka Lagun untuk dibenahi dan dirabat untuk aktifitas para petani, pedagang maupun peternak agar dapatnya memperlancar roda perekonomian sehingga menunjang peningkatan ekonomi secara berkelanjutan.

Japran Ketua RT 05 Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek bersama warga yang lain terus ikut gotong royong membantu pengerjaan jalan. Dengan umur yang sudah tua, bukan kendala bagi dirinya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan. Sehingga dengan umur yang tidak muda lagi semangat untuk membantu pembangunan di desanya sangat luar biasa.

“Saya berharap dengan dibangunya jalan usaha tani dikecamatan Saka Lagun tersebut akan membuat seluruh warga bersemangat untuk menuju kepada kesejahteraan dan kemakmuran. Rabat alan sepanjang 1200 Meter tersebut tentu akan menjadi Infrastruktur pendukung dalam perkembangan roda perekonomian warga,” harap Dansatgas Ari Bayu. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *