Lahan pertanian Luas, Akses jalan Mudah Berkat TMMD

  • Whatsapp

Kapuas, – Pengerjaan jalan usaha tani di desa Sala Lagun kecamatan Pulau Patek , dilakukan secara gotong royong. Dan saat ini telah dimulai dengan meratakan tanah dengan pasir yang dilakukan oleh satgas dan warga Desa. Dengan sudah dikerjakanya jalan Usaha Tani tersebut tentu membuat seluruh petani semakin bersemangat untuk terus membantu pelaksanaan pembangunan jut tersebut hingga selesai.

Pembangunan Jalan Usah Tani merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Untuk itu pembangunan harus dilaksanakan dengan baik secara fisik maupun non fisik. Selain itu dengan dibangunya Fasilitas fisik di desa Saka Lagun menjadi salah satu bentuk pembangunan Sumber Daya Manusia agar dapat maju mengikuti perkembangan jaman.

DanSSK TMMD kapten Handoyo, Kamis (4/3/21) mengatakan,”Membangun Jalan adalah salah satu bentuk penyadaran terhadap manusia untuk menuju kepada perbaikan ekonomi dengan bergerak maju dalam menjalankan roda perekonomian secara utuh dengan giat berkarya dan bekerja sesuai bidangnya masing- masing.
Namun disisi yang lain jalan usaha tani ini memang sudah lama diinginkan oleh warga setempat, karena jalan usaha tani menjadi jalur utama bagi warga Desa Saka Lagun dalam beraktifitas. Keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dengan kesadaran sendiri untuk ikut membantu pembangunan diwilayah pedesaan.”

Dalam pembangunan infrastruktur seperti ini kegiatan gotong royong sangat dibutuhkan sekali untuk memperat hubungan TNI dan Rakyat. Sehingga dengan gotong royong tersebut akan terjalin hubungan yang semakin erat antara TNI dan Rakyat sekaligus rakyat akan paham dan mengerti maksut dan tujuan dari TNI hadir ditengah – tengah masyarakat.

“Untuk itu hubungan atau kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus dipertahankan,” tegasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *