Pelda Nur Mengikat Bronjong untuk Dibawa ke Lokasi Jambanisasi

  • Whatsapp

Kapuas,- Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 yang salah satunya difokuskan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, setelah dilakukan pembukaan oleh Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., seluruh anggota Satgas bersama warga Desa mulai mengerjakan pekerjaan program TMMD.

Hal ini bertujuan agar pengerjaan yang hanya diberikan waktu 30 hari ini dapat mereka selesaikan tepat waktu karena mengingat pelaksanaan pekerjaan yang ada di TMMD 110 di Desa Saka Lagun ini ada beberapa pekerjaan seperti membangun 2 jembatan, semenisasi jalan usaha tani sepanjang 1200m, jambanisasi dan juga pembangunan mushola Miftahul Jannah serta kegiatan non fisik.

Pelda Nurpun tak kalah mau ketinggalan dalam ikut serta pengerjaan pembangunan jembatan. Dirinya mulai menyiapkan Bronjong yang akan digunakan untuk penahan batu dalam pembuatan jambanisasi. Dirinya mulai mengikat bronjing tersebut agar dapat dengan mudah untuk dibawa.

“Dengan mengikat bronjong ini jadi satu tentu dalam pemangkulan akan lebih mudah dan tidak melukai bagi yang bawa,” katanya, Kamis (4/3/21).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk pelaksanaan TMMD di Desa Saka Lagun ini, selain dari TNI dan warga, juga ada dari kepolisian, satpol PP dan juga organisasi masyarakat yang ikut serta dalam membantu mensukseskan TMMD.

“Dengan banyaknya yang membantu bekerja dalam pelaksanaan TMMD ini saya yakin pengerjaannya akan selesai tepat waktu,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *