Pundak Generasi Muda Tumpuan Maju Mundurnya Bangsa

  • Whatsapp

Kapuas , – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011 /KLK Kapuas terus berpacu untuk menyelesaikan pembangunan sarana fisik maupun non fisik di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak kabupaten Kapuas. Pembangunan tersebut diantaranya pemasangan Tiang, Papan Lantai dan kuda – kuda.

Dan hingga kini pekerjaan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, namun yang membanggakan adalah peran serta dari seluruh warga dalam melaksanakan pengerjaan renovasi mushola. Tak terasa hari demi hari pekerjaan dikerjakan dan saat ini hampir selesai. Pekerjaan renovasi Masjid dari program bantuan TMMD 110 kini sudah 20 persen tergarap termasuk jalan Usha Tani.

Satgas dan warga setiap hari berada di lokasi, namun semangat dan kekompakan antara satgas dan warga terus terjaga.

Suatu hal yang selalu membuat oarang terasa kagum melihatnya. Satgas dan warga semakin hari semakin seperti keluarga dekat yang tak terpisahkan. Mungkin itulah kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang tak mungkin dapat dipisahkan. Apa Yang dilaksanakan TNI tersebut merupakan wujud nyata bahwa TNI dapat diterima oleh masyarakat dimanapun berada.

Dansatgas TMMD 110, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Kamis (4/3/21) mengatakan,” Terima kasih saya sampaikan kepada warga Desa Saka Lagun yang selalu datang untuk ikut gotong royong. Ini menunjukkan satu kekompakan satgas dan warga dalam bentuk aslinya yang mana pekerjaan yang berat sama dipikul yang ringan sama dijinjing. sehingga terbentuklah suatu kekuatan yang tak terukur untuk kepentingan masyarakat menuju kesejahteraan.”

Pemandangan seperti ini bila terus dilakukan oleh semua warga, tentunya akan membuat generasi muda terus berfikir untuk selalu bersama sama bangkit merubah nasib, sehingga akan menemukan jati diri sebagai warga atupun jatidiri sebagai pemuda. Karena generasi muda harus mampu meneruskan pembangunan di semua sektor kehidupan. Letak maju mundurnya suatu bangsa tentu berada dipundak mereka. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *