Ternyata Pemasangan Dinding Jamban Perlu Pengeboran

  • Whatsapp

Kapuas,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ada di wilayah Kodim 1011/KLK membawa berkah tersendiri bagi warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Terlebih lagi, dalam program tersebut terdapat pengerjaan jambanisasi sebanyak 20 unit yang semuanya itu dilakukan untuk mewujudkan kehidupan warga Desa Saka Lagun lebih sehat dan lebih bersih dalam melaksanakan BAB.

Oleh karen aitu, anggota satgas TMMD yang saat ini bekerja dalam pemasangan dinding jamban melakukan pengeboran untuk tempat baut sehingga ketika dilakukan pemasangan baut tersebut dapat menempel pada tiang penempel dan juga seng tidak sobek.

“Dengan melakukan pengeboran tentu menjaga agar seng yang akan kita gunakan dinding ini tidak pecah maupun sobek karena pemakuan,” kata Sertu Musono.

Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun, Zulkifli mengungkapkan kegembiraannya karena warga yang tadinya buang hajat di sepanjang sungai, dengan adanya jambanisasi mereka tidak lagi melakukannya.

“Tentu saja senang karena dengan adanya program jambanisasi ini warga akan memiliki jamban yang memenuhi standart kesehatan. Mereka akan lebih sehat dan juga dapat menjaga kebersihan sungai,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *