Manfaatkan SDM Dan SDA untuk Membangun Desa

  • Whatsapp

Kapuas, – Indeks Pembangunan di Desa Saka Lagun dilihat Dari sisi perekonomian sebenarnya sudah ada pasar Desa yang mampu meningkatkan perekonomian warga Desa.Sehingga denga masuknya program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah membawa perubahan yang lebih baik untuk menjadi desa yang lebih maju.

Tentunya untuk menjadi maju harus mendapat dukungan dan peran dari seluruh pihak, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu Kepala Desa terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala di lapangan.

Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Jumat (5/3/21) mengatakan, ” Desa Saka Lagun saat ini menjadi desa Tangguh karena masuk zona Kuning dengan minim kasus positif Covid -19. Dan Desa Saka Lagun tetap terjaga karena didukung dengan adanya posko pelayanan kesehatan dan Fasilitas mobil sehat yang masih berfungsi dengan baik.

Dengan minim kasus tersebut tentu membuat semua warga menjadi lebih giat untuk membantu satgas dalam melaksanakan program. “

Kades melanjutkan, infrastruktur jalan dan renovasi jembatan yang dikerjakan di Desa Saka lagun dapat membantu meningkatkan ekonomi semua warga. Potensi pertanian yang subur menjadi pendukung utama bagi para petani dan warga desa untuk terus memacu diri.

“Mungkin Desa saka lagun akan dapat mengembangkan desa wisata ataupun yang lain karena memanfaatkan potensi SDA dan SDM yang ada karena dalam hal ini tidak ada yang tidak mungkin, tinggal kreatifitas dan kemauan dari pemerintah desa serta para pemikir pembangunan agar desa Saka Lagun lebih dikenal dengan kemajuan pembangunan infrastruktur dan alamnya,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *