Perkembangan Teknologi Manfaatkan Untuk Pembangunan Desa

  • Whatsapp

Kapuas, – Pengerjaan Perabatan jalan sepanjang 1200 meter, serta Renovasi jembatan dan beberapa kegiatan yang lain di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak telah dilaksanakan kegiatan TMMD 110 Tahun 2021 Kodim 1011 /KLK Kapuas yang semuanya telah dimulai sejak Pra TMMD.

Untuk Fasilitas yang dikerjakan sampai hari ini, Jumat (5/3/2021) telah mencapai 20 Persen.

Dalam kesempatan kunjungannya Dansatgas 1011 /KLK Kapuas mengatakan,” Hasil pencapaian dari kerja keras satgas dan warga sangat membuat kita semua terpana dan kagum. Karena dalam mengerjakan Fasilitas fisik terutama Pengezaan jalan Usaha Tani dapat dikatakan cepat, semua itu diluar dugaan kita semua.”

Selain program fisik dalam pelaksanaan Kegiatan TMMD 110 Tahun 2021 menyasar pada dua sasaran pengerjaan, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Mengingat TMMD merupakan salah satu tugas pokok TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan berkelanjutan maka yang paling pokok adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Serta pemerataan pembangunan di wilayah terpelosok maupun tertinggal.

Sedangkan dari sisi yang lain pembangunan non fisik, masyarakat harus mampu bersaing karena perkembangan teknologi modern. Kalau masyarakat mampu mengikuti perkembangan jaman, tentu akan dapat mencapai cita – cita yang diinginkan, menjadi masyarakat yang sejahtera.

Sementara menurut Kades Saka Lagun Zulkifli dirinya mengatakan,” Masyarakat desa mempunyai kemampuan untuk mengikuti perkembangan teknologi, karena anak – anak sekarang sudah mulai mengikuti perkembangan teknologi tidak dikota maupun di desa. Tinggal bagaimana mengemas kemampuan itu agar tercipta sesuatu yang positif untuk membangun desa menjadi desa yang sehat secara lahiriah maupun batiniah.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *