Renovasi jembatan Perlancar Perekonomian

  • Whatsapp

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah memberikan semangat baru kepada warga Desa Saka Lagun karena penantian panjang masyarakat kini telah menjadi kenyataan. Hal tersebut tak terlepas dari adanya TMMD yang telah dimulai sejak (2/3/2021) Oleh Personil TNI dari Koramil dan juga dari Kodim 1011 /KLK Kabupaten Kapuas.

“Lega rasanya hati seluruh warga masyarakat Desa Saka lagun dengan adanya pembangunan Fasilitas umum didesanya. Berkah yang memang tidak disangka oleh seluruh masyarakat. Renovasi jembatan yang sudah dinantikan bertahun – tahun akhirnya terwujud berkat dari TMMD 110 yang peduli dengan kondisi Petani Desa Saka Lagun yang masih tergolong Desa tertinggal diwilayah kabupaten Kapuas,” Jelas kades Zulkifli, Jumat (5/3/2021).

Namun Yang membuat kades terharu adalah peran serta generasi muda Desa Saka Lagun dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD baik pembangunan Fisik maupun non Fisik. Apalagi generasi muda merupakan harapan dan tulang punggung Bangsa, tentunya ini satu nilai dan harapan besar bagi kemajuan dan suksesnya program.

Di Desa Saka lagun, untuk sarana Fisik sudah dikerjakan sejak Pra TMMD oleh satgas dan juga warga masyarakat.

“Jadi Pekerjaan jembatan dimulai saat Pra TMMD Karena kalau dilaksanakan saat TMMD tentunya pekerjaan tersebut tidak akan selesai sesuai target, mengingat waktu yang dijadwalkan hanya 30 hari,” jelas Dan SSK, Kapten Inf. Handoyo, Jumat (5/3/21).

Ia melanjutkan, dengan waktu yang begitu terbatas tentunya harus dilakukan kegiatan mulai Pra TMMD terlebih dahulu agar waktu yang ditentukan semua pekerjaan akan dapat terselesaikan Seratus Persen.

“Karena kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD 110 selain renovasi jembatan juga perabatan jalan dan Renovasi Masjid harus diselesaikan agar tidak menyalahi waktu yang ditentukan,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *