Budidaya Semangka Angkat Perekonomian Masyarakat Desa Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas, – Mohammad Imron merupakan petugas penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kapuas yang bertugas di wilayah Desa Saka Lagun. Karena di Tahun 2021 Pemkab Kapuas melalui Dinas Pertanian akan membantu pengembangan Budi Daya Semangka di Desa Saka Lagun. Karena lahan Yang ada memang sangat cocok untuk dikembangkan tanaman buah dan sayur.

Karena Semangka mempunyai cita rasa yang manis dan segar serta harganya yang cukup ekonomis sehingga dibudidaya oleh masyarakat Kabupaten Kapuas sudah sejak lama, salah satunya di Desa Saka Lagun.

Zulkifli Kades Saka Lagun, Sabtu (6/3/21) mengatakan,” Masyarakat Kabupaten Kapuas kususnya Desa Saka Lagun sudah cukup lama dalam budidaya Semangka. Sedangkan di Desa Saka Lagun yang mempunyai lahan Tadah Hujan memanfaatkan penanaman semangka karena untuk hasilnya sangat menjanjikan.

Abdul Hamid pemilik lahan terbesar di desa Saka Lagun, Sabtu (6/3/21) mengatakan,” Alhamdulillah untuk budidaya Semangka di Desa Saka Lagun sangat menjanjikan sekali. Karena Sejak Pertama Saya menanam hingga sekarang hasilnya selalu bagus. Untuk itu dalam setiap tahun saya selalu mengembangkan budidaya semangka tersebut agar daptnya untuk membangun ekonomi serta membantu dalam pengembangan perekonomian masyarakat.”

Lebih lanjut dikatakannya, dari budidaya Semangka yang semakin menjanjikan, ternyata TNI AD begitu peduli terhadap keluh kesah para petani yang selama ini sangat membutuhkan Infrastruktur yang memadai karena dengan Infrastruktur yang bagus tentunya akan lebih mudah untuk beraktifitas maupun untuk menjual hasil panen.

Dengan adanya bantuan Semenisasi dari TMMD jalan tersebut ke depan diyakini warga dapat membawa berkah. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *