Kekompakan Petani Desa Saka Lagun Patut Dicontoh

  • Whatsapp

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK, selain melaksanakan program kegiatan dalam pembangunan fisik juga melaksanakan pekerjaan Non fisik demi tercapainya masyarakat yag maju dan sejahtera.

Namun ada sisi berbeda ketika kita melihat Prada Dayat ikut membantu petani menyirami Lahan Budidaya Semangka milik petani di Desa Saka Lagun.

Selain melakukan pendekatan secara langsung dengan mendatangi petani dilahan pertanian, pendampingan kepada petani perlu dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian dilokasi TMMD. Dengan Melakukan Komsos seperti itu selain memberikan motivasi dan ilmu pertanian tentunya melestarikan akan budaya gotong royong.

Bangsa Indonesia memiliki Kebudayaan yang sangat tinggi nilainya baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena di dalam sila – sila Pancasila antara sila pertama hingga kelima semuanya sangat berkaitan. Masyarakat bahkan meyakini bila dapat mengamalkan dari semua sila tersebut maka kehidupan akan terasa aman, tentram dan damai.

Menurut Dansatgas TMMD Lekol Infantri Ari Bayu Saputro, Sabtu (6/3/21) mengatakan,” Satgas ditengah – tengah tugasnya harus mampu membantu warga yang mengalami kesulitan, sehingga dengan begitu akan terjalin hubungan yang lebih dekat antara TNI dan warga agar kemanunggalan TNI dan rakyat dapat kuat.”

Lebih lanjut kata Dandim, tanpa adanya kerjasama yang kuat antara TNI dan rakyat maka pelaksanaan TMMD tidak akan terlaksana dengan sukses, termasuk tindakan satgas dalam membantu petani dengan menyirami tanaman semangka adalah satu bukti kedekatan TNI dan Rakyat. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *