Peduli Kesehatan, TNI Ajarkan Anak – Anak Papua Sikat Gigi Yang Baik Dan Benar.

  • Whatsapp

Sorong, Papua Barat, Minggu (07/03/2021) – Dan SKK TMMD Ke – 110 Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Joko Susanto ajarkan anak – anak Menjaga kesehatan melalui sikat gigi dengan baik dan benar, bertempat di Lokasi TMMD Ke – 110 Kodim 1802/Sorong Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong.

Bahwa kebersihan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari, karena akan berpengaruh langsung terhadap kualitas kesehatan yang kita miliki. “Saya ingin anak – anak di lokasi TMMD ini sudah terbiasa untuk menjaga kebersihan dari mulai gigi, kuku, dan tangan. Untuk saat ini saya ajarkan mereka cara sikat gigi yang benar agar mereka tidak gampang di serang kuman yang berada di gigi, kalo sudah gigi sakit berarti susah makan dan akan timbul masalah baru lagi” Terang Kapten Inf Joko.

Lanjut Dan SKK, anak-anak merupakan aset masa depan bangsa sehigga sudah tentu mengajarkan kebersihan. “Dengan menyikat gigi yang baik dan benar dan dilakukan setiap pagi hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur maka akan sangat membantu anak agar terbebaskan dari penyakit gigi dan bau mulut serta gigi berlubang”

Kami juga berharap dengan cara ini dapat menjadikan motivasi sehingga mereka setiap harinya rajin menggosok gigi. Dimana saat usia anak-anak seperti ini kebanyakan belum ada kesadaran dalam menjaga dan merawat kebersihan mulut, untuk itu peran orang tua dalam kehidupan sehari-hari sangat penting dalam meningkatkan kesehatan anak-anak.

Bocah 7 Tahun Abner mengatakan kami senang dan gembira sambil mempraktekkan sikat gigi yang benar. Terimakasi Pak TNI. Tutupnya.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *