Peran Satgas Paling Utama Dalam Pembangunan

  • Whatsapp

Kapuas – Daerah tertinggal dan terpelosok telah menjadi tujuan utama dari pelaksanaan program kegitan TMMD. Seperti Desa Saka Lagun yang lumayan jauh dari kota kini telah menjadi sasaran program dari TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.

Untuk kemanuggalan TNI bersama dengan rakyat harus terjaga dengan baik jangan sampai putus, karena TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Dengan adanya TMMD di Desa Saka lagun ini tentu selaku warga harus tangggap dengan apa yang telah diberikan oleh TNI kepada masyarakat, karena TNI membantu masyarakat dengan tulus dan iklas.

“Adanya TMMD telah membangkitkan semangat serta motivasi baru bagi masyarakat desa Saka Lagun untuk terus berkarya nyata atau bekerja keras menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Karena dalam kegiatan ini TNI tidak hanya melaksanakkan kegiatan fisik tapi juga kegiatan non fisik,” kata Dayat, Sabtu (6/3/21).

Dalam kegiatan fisik warga telah mendapatkan bantuan program Fisik dan beberapa sasaran non fisik lainnya. Sedangkan dalam non fisik satgas banyak memberikan wawasan, pandangan, masukan kepada warga khususnya generasi muda.

Sementara Dansatgas, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro mengatakan,” Peran dari Satgas dalam membangun masyarakat desa sangat utama. Baik itu pembangunan Fisik masupun non fisik Karena kalau sudah dibangun sarana fisik tentunya harus diikuti dengan pembangunan non fisik agar masyarakat segera dapat berkembang maju.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *