Satgas TMMD 110 Bojonegoro Berikan Materi Kebangsaan Siswa SDN 1 Jatimulyo

  • Whatsapp

Bojonegoro – Kopda Puntiono beserta Tim TMMD ke-110 menyelenggarakan kegiatan non-fisik dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa SDN 1 Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Selain memberikan materi pelajaran yang diampu para siswa, Kopda Puntiono juga memberikan materi kebangsaan kepada para siswa. Materi kebangsaan ini diberikan dengan tujuan supaya anak-anak lebih bisa mengenal negara Indonesia, menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air,serta bangga menjadi bagian darinya.

Kopda Puntiono mengatakan, materi kebangsaan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dipelajari. Oleh karenanya, beliau selaku Tim TMMD ke-110 merasa bertanggung jawab akan hal ini untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat sekitar termasuk anak-anak, Kamis (4/3/2021).

“Dengan begitu nantinya para siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam
menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Para siswa pun menerima materi tersebut dengan suka cita, Dimas yang merupakan siswa di SDN 1 Jatimulyo mengatakan, baru kali ini dia mendapatkan materi
kebangsaan dari para TNI. Sebelumnya hanya dari materi PKN yang dipelajari disekolah.

“Saya suka dengan materinya, disampaikan dengan asyik sambil bermain dihalaman sekolah. Kami juga diajarkan cara menjadi siswa yang tauladan dan berbakti kepada kedua orang tua maupaun para guru,” jelasnya. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *