Satgas TMMD 110 Bojonegoro Tatap Muka Dengan Siswa SDN 1 Jatimulyo

  • Whatsapp

Bojonegoro – Sertu Maskun selaku anggota TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro berkoordinasi dengan para guru SDN 1 Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, untuk dapat memberikan materi kepada siswa secara tatap muka selama sistem sekolah daring ini.

Dengan diberlakukannya sistem sekolah daring ini membuat siswa kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan, kendalanya ada berbagai hal antara lain buruknya jaringan internet dan penjelasan secara daring yang membuat siwa kesulitan dalam mencerna materi. Oleh karena itu Tim TMMD ke-110 berinisiatif untuk membantu memberikan materi kepada siswa, tak lupa protokol kesehatan juga dijalankan dengan ketat dengan membatasi jumlah siswa dan mematuhi protokol 5M.

Sertu Maskun mengatakan, setelah sekiranya sejak bulan Maret 2020 sistem sekolah daring ini diberklakukan. Perlu adanya tatap muka secara langsung dengan tujan meningkatkan semangat para siswa untuk lebih giat belajar.

“Sudah hampir satu tahun diberlakukan sistem sekolah daring, saya kira itu menyuliktan para siswa dalam proses belajar karena terkadang terjadi kesalahpahaman antara guru dan murid. Maka dari itu kami berusaha membantu dengan memberikan materi secara langsung kepada para siswa,” ujarnya, Kamis (4/3/2021).

Ibu Khusnul selaku guru di SDN tersebut juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Tim TMMD yang bertugas, beliau juga kerap mengalami kesulitan selama sistem seklolah daring karena tidak adanya kontak sosial dengan siswa.

“Sekolah daring ini memang lebih sulit dibandingkan dengan sekolah secara normal seperti sedia kala, namun kondisi yang memaksa berjalannya sekolah secara daring maka bisa kami mengerti. Kami para guru berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar seperti sebelumnya,” jelas Ibu Khusnul. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *