Tunjukkan Kesiapan, Warga Saka Lagun Gotong Royong

  • Whatsapp

Kapuas, – Tahun 2021 menjadi tahun yang bersejarah bagi masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas karena telah dipercaya oleh program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 1011/ KLK pengerjaan fisik maupun non fisik.

Empat fasilitas fisik yang dikerjakan dan beberapa kegiatan non fisik membuat suasana kehidupan Desa Saka Lagun tidak seperti pada hari – hari sebelumnya.

Kesibukan warga dan satgas terlihat disetiap lokasi TMMD, sehingga hal tersebut membangunkan semangat warga desa untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan agar Desa Saka Lagun menjadi lebih maju dalam semua sektor kehidupan.

Bersatu dalam kebersamaan menandakan bahwa kehidupan di Desa Saka Lagun semakin terlihat Ramai dengan kondisi masyarakatnya nyang begitu kompak.

Termasuk dalam pengerjaan renovasi jembatan, warga Desa Saka Lagun tanpa ada perintah setiap hari datang membantu satgas untuk mengerjakan sarana fisik tersebut dengan gotong royong.

Menurut Kades Saka LagunZulkifli, Sabtu (6/3/21) mengatakan,” Sejak Pra TMMD warga selalu ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan baik itu fisik maupun non fisik. Semua warga tiap hari membantu satgas dalam pelaksanaan kegiatan. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh bapak – bapak saja tetapi emak – emakpun juga banyak yang membantu gotong royong. Sejak pra TMMD memang sudah sangat terlihat semangat warga masyarakat dalam menyambut kegiatan TMMD ke 110.”

Dansatgas melanjutkan, dengan melihat kebersamaan warga dalam gotong royong membuatnya bahagia karena dapat sebagai contoh generasi muda kesadarannya mempertahankan budaya gotong royong yang memang merupakan ciri dari orang timur. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *