Demi Suksesnya TMMD, Ibu-Ibu Ikut Terjun Membantu TNI

  • Whatsapp

Sorong, Papua Barat, Senin (08//03/2021) – Gotong royong dilakukan dalam pelaksanaan Program TMMD ke-110 Kodim 1802/Sorong yang di laksanakan di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.

Untuk memenuhi kebutuhan material , kegiatan gotong royong tersebut dilakukan tidak hanya oleh bapak-bapak saja tetapi kaum ibu, baik muda maupun tua. Semua aktif berpartisipasi mengambil bagian dalam pembangunan kampungnya.

Setelah menyelesaikan pekerjaan di rumah, kaum ibu-ibu turun ke lokasi TMMD demi membantu dan meringankan tugas dari anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong.

Dengan suka rela mereka ikut membantu mengangkat material balok kayu yang nantinya di jadikan tiang pondasi rumah, dengan adanya Program TMMD Ke-110 Kodim 1802Sorong warga merasa sangat seanang karena pembangunan rumah tersebut akan dinikamati oleh warga yang belum memiliki tempat tinggal sendiri, dan dan karena hal tersebutlah menjadi motivasi tersendiri bagi ibu ibu,

Mama Juwita salah satu warga Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, mengaku senang dan berterima kasih atas pembangunan tempat tinggal bagi keluarga mama Juwita melalaui program TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong.

Pembangunan rumah akan sangat membantu bagi kehidpan masyarakat Kampung Kamlin dan sekitar. Sehingga Mama Juwita tak keberatan meski harus mengangkat balok kayu.

“Kami sangat senang karena nantinya akan ada timpat tinggal bagi keluarga saya yang selama ini belum memiiki tempat tinggal sendiri, dan kami akan mendapatkan tempat untuk belindung dari teriknya matahari , jadi kami ingin membantu sebisa kami. Dengan membantu mengangkat kayu setidaknya bisa meringankan pekerjaaan bapak TNI,” ujarnya sambil mengangkat balok kayu.

“Mudah-mudahan bisa lebih cepat terpenuhi materialnya, jika dilakukan secara gotong royong pekerjaan berat menjadi ringan,” Tutupnya.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *