Keyakinan Warga, Akan Jadi Masyarakat yang Sejahtera

  • Whatsapp

Kapuas – Membangun kesadaran masyarakat untuk lebih maju dipedesaan bukan merupakan pekerjaan mudah, lebih mudah bila kita membangun sebuah gedung mewah. Dan mungkin ini merupakan salah satu tugas dari satgas TMMD 110 agar selalu mengawal masyarakat untuk mau maju dalam segala faktor kehidupan.

Membangun jamban di Desa Saka Lagun TMMD sekaligus membangun mental dan kesadaran masyarakat untuk mau hidup lebih sehat dan mandiri agar tidak tertinggal dengan daerah lain. Karena desa Saka Lagun merupakan desa yang sangat subur dengan hasil pertanianya, tentu harus dikuti juga dengan suburnya ekonomi serta kemauan masyarakat untuk maju dan berkembang.

Untuk menuju kehidupan yang sejahtera tentunya tidak hanya pada faktor kesadaran saja tetapi harus dimbangi dengan ekonomi yang mandiri. Tanpa diimbangi dengan ekonomi mapan tentunya juga akan sulit untuk bangkit dari keterpurukan.

“Apalagi saat ini dimasa pandemi Covid -19, tentunya Dalam menghadapi permasalahan seperti ini Satgas harus mampu memberikan sesuatu wawasan atau pengetahuan yang dapat membawa kesadaran mereka untuk menuju kesejahteraan. Tentu dengan selalu aktif Dalam berkomunikasi nantinya pasti akan membuahkan hasil positif,” tandas Dansatgas Ari Bayu, Minggu (7/3/2021).

Sementara itu kades Saka Lagun Zulkifli mengatakan,” Masyarakat Desa Saka Lagun mempunyai keyakinan bahwa mereka akan berhasil menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Keyakinan masyarakat tersebut didasari atas semangat warga serta sudah mulai tersentuhnya pemerataan pembangunan seperti saat ini yang dilaksanakan oleh TMMD Kodim 1011/KLK Kapuas.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *