Membangun Kebersamaan Melalui Semangat Gotong Royong, TNI Jadi Panutan Masyarakat

  • Whatsapp

Sorong, Papua Barat. – Untuk membuat jembatan yang kuat, dibutuhkan perencanaan dengan baik dalam proses pembuatannya yang akan berdampak pada kekuatan jembatan menjadi awet dan mengurangi resiko jembatan roboh.

Berkaitan dengan hal tersebut, Komandan SSK TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Joko Susanto bersama masyarakat membuat ram pondasi, bertempat di Gereja GKI Syaloom Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong. Senin (08/03/2021)

Jembatan ini dibangun untuk menggantikan jembatan lama yang kondisinya sudah rapuh sehingga dapat membahayakan dan harus diperbaiki. Hal inilah yang menjadi dasar untuk segera melakukan perbaikan, karena jembatan ini juga yang merupakan akses jalan masyarakat menuju ke gereja untuk melaksanakan ibadah. Pungkas Kapten Inf Joko Susanto

Keterlibatan langsung oleh Komandan SSK TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Joko Susanto dalam pembangunan jembatan sangat di apresiasi oleh masyarakat. Kapten Inf Joko Susanto berpesan Setiap kegiatan yang bersifat gotong royong masyarakat semua harus ikut andil, sehingga kegiatan dapat di selesaikan dengan lebih cepat.

Lanjutnya, keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini sangat penting dalam menjalin hubungan semangat gotong royong pada persaudaraan kita, dengan kerja sama ini tentunya bisa dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Tutur Komandan SSK TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong

Bapak Panus salah satu warga yang turut membantu mengatakan, berkat semangat gotong royong yang ditunjukan Komandan SSK TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong bersama anggota terhadap masyarakat sangat menginspirasi kami sehingga hal itu membuat masyarakat tambah bersemangat untuk bergabung dengan TNI untuk menyelesaikan program TMMD ini,” pungkasnya.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *