Punya Jamban sendiri, Terapkan hidup Sehat

  • Whatsapp

Kapuas – Prajurit TNI dari Kodim 1011/KLK Kapuas dengan kerja kerasnya telah mengerjakan program jambanisasi di Desa Saka lagun Kecamatan Pulau Petak dibantu warga setempat dengan gotong royong.

Bila melihat semangat serta kekompakan masyarakat dalam gotong royong membuat kita semua kagum.

Dalam Pembangunan jamban milik Yasri contohnya, masyarakat begitu antusias dan seperti tiada lelah yang dirasakan. Suatu pemandangan yang benar-benar membuat kita semua kagum. Maka dalam pelaksanaan program kegiatan TMMD Tahun ini Kodim 1011/KLK Kapuas benar – benar merasa bangga dan bahagia dengan masyarakat Desa Saka Lagun.

Tetapi begitu sebaliknya, masyarakat yang dibantu oleh TMMD 110 juga merasakan kebahagiaan yang sangat luar biasa. Apalagi pengerjaan bangunan fisiknya saat ini kecepatannya melebihi dari target. Suatu kerja keras dari satgas dan warga masyarakat desa saka Lagun.

Salah satu contoh dari hasil yang luar biasa cepat adalah dalam pengerjaan jamban milik warga pra sejahtera.

Dengan waktu 30 hari untuk pengerjaan jamban malah ada yang sudah hampir selesai pengerjaanya. Ini membuktikan satu kerjasama antara satgas dan warga desa saka lagun yang benar-benar kompak dan nyaman.

“Dengan kekompakan serta kenyamanan dari satgas maupun warga tentu menjadi motivasi tersendiri. Apalagi Bantuan jamban tersebut sangat berarti sekali bagi warga kurang mampu. Tentu warga yang menerima begitu semangat membantu dalam pengerjaanya,” jelas Kades Desa Saka Lagun Zulkifli, Minggu (7/3/2021).

Kata Zulkifli lanjut,” Sebagai kepala Desa Saka lagun saya atas nama warga menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membangun beberapa jamban di desa Kami.”

Selain itu, jamban tersebut akan memberikan warna baru bagi warga masyarakat kami agar dapat hidup layak dan merasakan mempunyai jamban sendiri yang bersih dan rapi tentunya akan dapat menerapkan hidup sehat. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *