Satgas Berikan Contoh, Datang Lebih Pagi dari Warga

  • Whatsapp

Kapuas, – Berangkat pagi mendahului warga ke lokasi sasaran program di Desa Saka Lagun Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Tahun 2021 mempersiapkan segala sesuatu dilokasi, sehingga ketika warga datang semuanya sudah siap dan tinggal mengerjakan.
Tingkat disiplin yang tinggi serta penuh semangat selalu ditunjukan oleh anggota satgas disetiap lokasi yang menjadi sasaran program. Seperti ketika mengerjakan jalan usaha Tani Satgas TNI Manunggal membangun Desa 110 Kodim 1011/KLK Kapuas sebelum warga datang satgas sudah berada dilokasi lebih awal.

Sungguh luar biasa apa yang dilakukan TNI dalam mendidik warga Desa serta generasi muda agar mau dan mampu untuk berbuat baik dan disiplin dengan atau atas kesadaran sendiri. Karena semua itu untuk kepentingan bersama agar dapat melaksanakan hidup sehat. Dengan kebiasaan disiplin maka orang tersebut akan dapat mengendalikan diri serta akan berbuat sesuatu dengan norma dan aturan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli, Minggu (7/3/21) mengatakan,” Apa yang dilakukan TNI saat mempersiapkan seluruh peralatan maupun yang lainya dengan tujuan agar mempermudah dan mempercepat pekerjaan sekaligus memberikan contoh disiplin kepada masyarakat Desa Saka Lagun. Karena dengan kerja yang disiplin dan persaiapan yang matang pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Suatu pendidikan yang sungguh mengena dihati masyarakat Desa dan patut menjadi teladan untuk generasi muda.

“Kalau generasi muda mampu untuk mencontoh TNI maka kehidupan dimasyarakat akan tertata rapi dan penuh kekompakan sehingga untuk mengembangkan desa menjadi lebih maju akan semakin mudah. Karena untuk menuju kedalam kehidupan yang sejahtera harus didukung semua komponen yang ada serta sikap disiplin yang tinggi,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *