Tiga Acil Tak Kenal Waktu Dan Lelah Bantu Satgas Siapkan Makanan

  • Whatsapp

Kapuas – Untuk membuktikan kepedulianya terhadap pembangunan di desanya, sebagai Acil imai dan Acil Ida tidak mau tinggal diam. Dia juga ikut berperan aktif membantu TNI dalam mengerjakan fasilitas Fisik yang ada di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1011/KLK Kapuas .

Acil Idame rupakan salah satu kaum hawa dari desa Saka Lagun yang tidak kalah dengan kaum adam untuk ikut berperan aktif dalam pengerjaan sarana fisik yang ada di desanya.

Semangat bekerja Acil Ida, Acil Imai dan acil sangat luar biasa. Mereka membantu dalam pengrjaan fisik dengan menyiapkan makan bagi satgas dan juga warga yang ikut gotong royong. Kekuatan fisik kemauan bekerja para Acil tersebut perlu mendapat apresiasi, para kaum hawa yang memang sangat memperpedulikan pembangunan di desnya.

Dalam pelaksanaan TMMd di Desa Saka Lagun para acil banyak menjadi pembicaraan karena kemampuannya secara fisik serta semangatnya dalam bekerja membantu satgas tak mengenal lelah. Yang lebih mengherankan lagi mereka mampu membangkitkan semangat generasi muda, untuk meniru kerja kerasnya, kemaunya untuk ngrekoso serta membantu Satgas.

“ Adanya TMMD 110 merupakan hal yang sangat penting bagi warga untuk mengerti tentang bangsa dan negara ini. Untuk warga harus mau bekerja bersama demi kemajuan desanya dengan gotong royong. Termasuk yang dicontohkan oleh Acil Ida, menjadi wanita tidak hanya berpangku tangan dan berdiam diri, tetapi sebagai sosok ibu harus terus bekerja dan bekerja agar desanya menjadi maju perkonomianya sehingga kedepanya dapat sejahtera,” Kata Kapten Handoyo, Minggu (7/3/2021).

Dengan adanya ketiga Acil ini tentu membuat warga dan satgas TNI senang dan gembira. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *