TMMD Bojonegoro Berikan Pelatihan Pengembangan Usaha UMKM Untuk Warga

  • Whatsapp

BOJONEGORO – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 Kodim 0813/Bojonegoro terus berupaya menyelesaikan programnya baik fisik maupun non fisik di dua Desa di Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Hari ini, Satgas TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro menggandeng Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan pelatihan pengembangan kewirausahaan bagi Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Balaidesa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang juga di hadiri oleh masyarakat di mana lokasi TMMD 110 ini berlangsung. Kamis (4/3/2021).

Dalam Kesempatan tersebut, Dinas Perdagangan menyampaikan, Demi kemudahan Saat ini Pemkab Bojonegoro telah mengeluarkan program Kartu Pedagang Produktif (KPP) dan ini adalah salah satu cara Pemkab Bojonegoro dan Kodim 0813/Bojonegoro untuk memfasilitasi para pedagang.

“Semoga dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini, para pedagang juga segera mendapat KPP, sehingga nantinya bisa mempernudah akses kemitraan, kemudahan pelayanan perijinan usaha, serta kemudahan mendapatkan sertifikasi produk dan fasilitas hak paten.” Ungkapnya.

Untuk di ketahui, Kartu Pedagang Produktif (KPP) tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, terkait dengan program pemberdayaan usaha mikro, melalui program kartu pedagang produktif yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan usaha ultra mikro dan atau usaha mikro, guna menumbuhkan iklim usaha melalui fasilitasi akses permodalan, pelatihan kewirausahaan, kemudahan akses kemitraan.(Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *