Burhan: Jamban Dikerjakan Keluarganya Nampak Ceria

  • Whatsapp

Kapuas – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -110 Kodim 1011/KLK Kapuas, di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak sebagian satgas telah mengerjakan jamban milik warga. Dan untuk saat ini pengerjaan jamban sudah pada tahap pemasangan papan lantai.

”Mewakili satgas TMMD 110 bahwa kegiatan yang sudah dilaksanakan saat ini merupakan program untuk mensejahterakan warga tertinggal maupun terpelosok. Jadi tidak heran lagi kalau pelaksanaan program kegiatan TMMD sangat tepat sasaran. Karena tujuan program apa yang dilaksanakan harus tepat sasaran sesuai dengan keinginan dari masyarakat,” terang DanSSK, Kapten Handoyo, Senin (8/3/2021).

Selama satgas di Desa Saka Lagun banyak hal yang ditangkap dari raut wajah serta kehidupan masyarakat Desa, terutama adalah semangat dan keceriaan warga. Tentu semua itu tidak lepas dari rasa bahagia yang begitu mendalam ketika desanya mendapat bantuan yang begitu luar biasa dari TMMD dan semuanya tepat sasaran.”

Sementara itu Burhan mengatakan,” Saya sangat berterima kasih sekali dengan bantuan program Jambanisasi dari TMMD. Apalagi saat ini jamban sudah dikerjakan oleh satgas dibantu warga Desa Saka Lagun. Sehingga saya selaku warga kurang mampu dapat menikmati jamban yang layak dan sangat nyaman bagi seluruh keluarga kami.”

Ungkapan tersebut terbukti, walaupun Jamban masih dalam pengerjaan, namun kebahagiaan sudah terlihat dan nampak. Hal inilah yang membuat mereka semakin bahagia.

“Jadi kebahagiaan telah kami dapatkan begitu besar, tak ada yang dapat kami ucapkan selain rasa syukur kepada sang pencipta Allah SWT,” ungkapnya.

Ia juga melanjutkan,” Selain itu kepada Satgas saya sampaikan permohonan maaf bila selama pelaksanaan pekerjaan membangun jamban milik kami ada yang kurang berkenan dihati satgas, kami atas nama keluarga mohon maaf yang sebesar –besarnya. Karena saya dan keluarga tidak dapat memberi apa- apa atau membalas dengan apapun selain hanya ungkapan terima kasih yang tak terbatas.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *