Cegah Corona, Dilokasi TMMD Kodim Bojonegoro Tak Bosan Imbau Warga Agar Disiplin Prokes

  • Whatsapp

BOJONEGORO – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro, tak hanya melaksanakan pengerjaan pembangunan fisik, namun juga tetap menjalin komunikasi bersama masyarakat desa setempat.

Pada program TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro tahun ini, ada dua desa yang menjadi fokus sasaran kegiatan baik fisik maupun non fisik. Di antaranya Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Keakraban dan kedekatan sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat terus ditunjukkan. Seperti yang dilakukan Kopda Anang, pada Kamis, 4/3/21. Di tengah kesibukan tetap bersosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada warga.

Hal tersebut dilakukan, mengingat kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, masih mengalami penambahan hingga saat ini.

Anggota Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Kopda Anang, mengatakan bersamaan kegiatan TMMD, saat ini pandemi Covid-19 masih ada. Guna menghindari dan mencegah penularan Virus Corona, akan tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Saat menunju lokasi sasaran kegiatan fisik, dirinya menjumpai sejumlah pemuda warga Desa Jatimulyo, di pos kamling. “Secara sigap kami berikan himbauan agar tidak berkerumun dan selalu pakai masker saat berada di luar rumah”.

Di akhir, ia juga menjelaskan disiplin terhadap protokol kesehatan 5 M yakni, Menghindari kerumunan, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker dan Mengurangi mobilitas, merupakan vaksin guna memutus mata rantai Covid-19. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *