Cegah Corona, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Berikan Tips dan Cuci Tangan Yang Benar

  • Whatsapp

BOJONEGORO – Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir menjadi langkah utama dan penting pencegahan untuk menangkal virus corona. Cuci tangan seperti itu akan jauh lebih efektif Terutama membersihkan kuman dan virus di sela-sela kuku.

Edukasi tersebut yang di sampaikan oleh Serda Dwi Permono Sudi satgas TMMD ke-110 kepada anak – anak sekolah disaat mengambil bahan pekerjaan darling di SDN Ngrancang IV, di mana lokasi TMMD ke-110 ini dilaksanakan. Minggu(7/3/2021).

Betikut Tips 4 langkah Cuci Tangan yang Benar ala TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro yang di berikan kepada anak – anak sekolah tersebut.

Pertama, telapak tangan yang sudah ditetesi sabun digosok dengan cara memutar sebanyak empat kali. Gerakan memutar itu bertujuan agar sabun di telapak tangan itu menyapu seluruh permukaan tangan hingga bersih.

Kedua, bersihkan punggung tangan dengan gerakan turun naik agar kuman di bagian punggung tersebut hilang.

Ketiga, sela-sela jari tangan dikatupkan lalu gosokkan agar kuman yang terselip di bagian lipatan ini bisa hilang. Setelah itu, diputar dan digenggam.

Keempat, seluruh jari direkatkan posisi ujung kuku berada di atas telapak tangan, lalu digosokkan. Gerakan ini guna membersihkan kuman yang masuk dalam kuku. Dan terakhir membersihkan kuman di sekitar ibu jari. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *