Jalan Baru, Petani Dapat Bawa Pulang Sendiri Hasil Panen

  • Whatsapp

Kapuas – Sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, program pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 kodim 1011/KLK Kapuas Tahun 2021 telah dilaksanakan pengerjaannya oleh satgas dan juga warga Desa Saka Lagun dengan gotog royong penuh semangat dalam kebersamaan.

Dengan pelaksanaan pengerjaan program kegiatan tersebut semua fasilitas yang menjadi sasaran program telah tergarap dan hingga kini pencapaian hasilnya kurang lebih sekitar 40 persen. Hasil yang sangat membanggakan bagi semua pihak sekaligus sangat memuaskan.

Jadi Satgas tidak sia –sia dalam memberikan program sasaran kepada Desa Saka Lagun yang kondisi wilayah serta SDM warga desa masih tertinggal.

“Pembangunan rabat Jalan Usaha Tani merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh TMMD yang merupakan akses utama bagi petani di Desa Saka Lagun. Sehingga dengan dirabatnya jalan tersebut telah membangkitkan semangat petani untuk lebih giat bekerja membangun ekonomi secara mapan,” kata Sertu Ari, Senin (8/3/2021).

Untuk saat ini pekerjaan perabatan jalan tersebut telah dikerjakan oleh satgas dan warga terutama para petani desa saka lagun. Setiap hari para petani datang ke lokasi pengerjaan rabat Jalan Usaha Tani agar cepat selesai dan dapat digunakan. Sehingga dengan jalan yang awalnya sulit dilewati terutama saat musim penghujan, tentu setelah dirabat akan memudahkan para petani untuk pergi ke lahan pertaniannya ataupun memudahkan saat membawa hasil buminya.

Sebelum jalan ini dibangun para petani selalu kesulitan untuk membawa pulang hasil panennya, karena kondisi jalan yang masih bertanah dan berbatu, sehingga untuk perkembangan ekonomi juga begitu lambat.

Maka dengan adanya pembangunan jalan semenisasi akan memperlancar perekonomian para petani serta dalam beraktifitas.

Sementara itu Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (8/3/21) mengatakan,” Rabat Jalan Usaha Tani akan membawa peningkatan ekonomi, sehingga dengan infrastruktur yang maju akan menambah kemajuan secara ekonomi bagi seluruh warga.”

Dengan pembangunan infrastruktur ini juga diharapkan akan menghasilkan kesejahteraan sebagai tujuan utama dari kegiatan TMMD. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *