Jalan Rabat, Bangkitkan Semangat Petani Maju

  • Whatsapp

Kapuas – Pemerataan dan Percepatan Pembangun didaerah pelosok terus dilakukan oleh TNI untuk membantu warga daerah tertinggal menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Program TMMD sangat membantu sekali bagi masyarakat pedesaan, tertinggal dan terpelosok. Termasuk pemeratan pembangunan yang dilaksanakan TMMD di Desa Saka Lagun kecamatan Pulau Petak kabupaten Kapuas.

Dansatgas TMMD 110 letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Senin (8/3/21) mengatakan,” Desa tertinggal harus dapat sejajar dengan Desa lain, sehingga tidak terjadi kesenjangan dari masyarkat desa dengan masyarakat perkotaan. Desa tertinggal atau Wilayah perbatasan dan terpelosok menjadi sasaran program Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler 110 Tahun 2021.”

Sementara itu Japran warga Desa Saka Lagun mengatakan,” Dengan adanya program kegiatan TMMD masyarakat pedesaan atau daerah tertinggal sangat tertolong sekali dengan program tersebut. Satu program yang sangat menyentuh masyarakat bawah dan sangat membantu perkembangan Desa tertinggal tersebut.”

Disisi lain, beberapa warga juga mengatakan, dengan adanya program TMMD tersebut telah merubah warna masyarakat desa yang lesu menjadi berkembang bergairah dengan kehidupan yang baru. Kehidupan yang lebih bergairah untuk bekerja dan berkarya nyata membangun perekonomian yang lebih baik dari sebelumnya.

Termasuk seperti saat ini dalam pengerjaan Jalan usaha tani, walaupun belum selesai tetapi jalan yang sebelumnya sulit dilewati, setelah selesai akan menjadi jalan yang memanjakan bagi penggunanya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *