Jamban Baru Harapkan Ekonomi Semakin Mapan

  • Whatsapp

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah mulai bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Saka Lagun dengan membangun sasaran fisik yang ada di wilayah Desa Saka Lagun Kecamatan Pulu Petak. Pembangunan yang sedang dikerjakan dan menjadi target utama adalah rabat Jalan Usaha Tani.

Program yang benar – benar tepat sasaran dan positif untuk membangkitkan warga desa agar percaya diri menuju kemakmuran. Suatu program yang merubah hidup masyarakat desa Saka Lagun menjadi lebih baik dan lebih dapat berkembang. Karena dengan adanya TMMD banyak fasilitas dibangun dan begitu langsung bermanfaat bagi masyarakat Desa Saka Lagun.

Termasuk program fisik pembangunan rabat beton jalan usaha tani Sepanjang 1.200 meter yang sudah lama ditunggu warga tersebut kini sudah dikerjakan oleh satgas dan warga masyarakat.

Namun, selain penyemenan ada sebagian masyarakat yang menerima bantuan secara langsung, yaitu program jambanisasi yang diberikan kepada warga kurang mampu. Dengan rumah tersebut warga kurang mampu dapat berkembang dan juga dapat sejajar dengan yang lain sehingga kedepanya dapat menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Alhamdulillah jamban kami telah dikerjakan oleh satgas dan warga sehingga sekarang pengerjaanya sudah hampir selesai. Untuk kedepannya semoga kehidupan kami akan semakin lebih baik,” harap Samsul, Senin (8/3/2021).

Dengan jamban baru tentu penerima bantuan mempunyai harapan yang cukup besar untuk merubah kehidupannya menjadi lebih maju sekaligus dapat membangkitkan semangat serta gairah berkarya akan semakin meningkat.

Dengan begitu akan terwujudlah kehidupan yang mapan, nyaman dan bahagia baik secara lahir maupun batin. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *