Jamban Baru Kebahagiaan Keluarga Ilham Juga Baru

  • Whatsapp

Kapuas – Kebersamaan dan keakraban dalam suasana kekeluargaan terlihat antara warga Dansatgas TMMD reguler 110 Kodim 1011/KLK dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Kegiatan TMMD tentu menjadi kesan yang mendalam bagi masyarakat Desa Saka Lagun dan warga penerima bantuan jamban.

Ilham, salah satu warga Desa Saka Lagun yang jambannya telah dibangun oleh TMMD melalui program kegiatannya sangat gembira. Jamban milik Ilham yang dibangun telah nampak cantik meskipun belum selesai karena kerja keras dari satgas dan juga masyarakat yang begitu kompak dalam mengerjakannya.

“Ketika kita memperhatikan dari luar, walaupun belum seratus persen jadi tetapi begitu melihat pada bangunan yang baru separo tersebut sudah nampak rapi dan praktis. Pembangunan Jamban milik Ilham, sungguh suatu bantuan jamban yang tidak disangka olehnya, sehingga dirinya hanya dapat mengucapakan terima kasih serta Rasa syukur kepada sang pencipta,” kata Padhlan, Senin (8/3/21).

Dirinya melanjutkan, dengan jamban yang lebih bagus, Ilham merasakan bahwa dirinya sekarang telah dalam kehidupan yang baru. Kehidupan yang nyata dan kehidupan yang membangkitkan semangat dirinya untuk terus menuju pada kesejahteraan.

“Jamban baru yang dikerjakan saat ini telah membuat kelurganya merasa bahagia, serta lebih ceria. Semua itu karena rasa haru dan rasa syukur yang tidak dapat diungkapkan dengan kata – kata,” jelasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *