Peduli Pendidikan Agama, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Ngajar Ngaji TPQ Nglambangan

  • Whatsapp

Bojonegoro – Kopda Puntiono dan Koptu Kasturi selaku anggota satgas TMMD ke-110 Kodim 813/Bojonegoro turut membantu dalam kegiatan belajar mengajar di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Adapun siswa yang belajar di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) tersebut berumur sekitar 7 sampai 12 tahun. Selain membekali ilmu agama sejak dini, pemberian materi agama ini juga bertujuan guna membentuk akhlakul karimah atau akhlak terpuji bagi para siswa. Pembelajaran yang disampaikan antara lain adalah membaca Al-Quran, Tajwid, Iqra, bacaan ketika sholat, dan lain sebagaianya.

“Dengan mengajar mengaji ini, kami berharap anak-anak dapat memahami betul materi yang disampaikan serta dapat menjadikan anak-anak tersebut memiliki akhlak yang baik,” tutur Kopda Puntiono, Sabtu (6/3/21).

Koptu Kasturi menambahkan, pembelajaran mengaji ini dapat berlangsung karena adanya panggilan hati dan kesungguhan para satgas TMMD ke-110 dalam bertugas.

“Anak-anak pun turut senang dengan adanya penambahan pembelajaran ini, mereka terlihat semangat dan antusias untuk menerima pembelajaran mengaji ini”, – ujarnya. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *