Program TMMD Bangun Petani Desa Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/KK Kapuas telah memberikan bantuan program kegiatan yang terbaik buat masyarakat Desa Saka Lagun.

Kesemuanya merupakan program tepat sasaran yang telah ditunggu oleh seluruh masyarakat Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Seluruh bantuan program kegiatan yang diberikan merupakan bentuk dari kepedulian TNI kepada rakyat sekaligus rasa terima kasih TNI kepada rakyat dalam ikut sertanya menjaga kedaulatan negara. Maka yang diberikan saat ini merupakan bantuan yang langsung mengena kepada masyarakat dan memang sangat dibutuhkan dan diimpikan. Sehingga bila hal tersebut dapat dimanfatkan dengan baik tentunya masyarakat akan menjadi lebih maju dan sejahtera.

Untuk menjadi maju dan sejahtera tentu harus ada dasar atau modal untuk mencapai tujuan. Tidak sekedar maju saja, karena perlunya keseimbangan jasmani dan rohani, mengingat sesuatu itu bisa naik juga bisa turun.

Untuk itu warga harus bangkit dan bersemangat untuk mandiri dalam sektor pembangunan Sumber Daya Manusia maupun sektor perekonomian.

Menurut Kades Saka lagun Zulkifli, Senin (8/3/21) mengatakan, “Pembangunan ekonomi memang tidak dapat dilaksanakan seperti membalikkan telapak tangan, harus perlu proses maupun waktu untuk menuju sejahtera. Apalagi masyarakat desa masih perlu bimbingan maupun tuntunan untuk membangun jati dirinya maupun kehidupanya. Karena tanpa bimbingan dan arahan, warga desa masih menggunakan sistem tradisonal sehingga untuk mengikuti perkembangan pertanian sangat kesulitan.

Untuk itu harus ada pendampingan agar petani dapat lebih berkembang dan mengerti sistem pertanian modern. “

Lebih lanjut kata Zulkifli, dengan adanya program jambanisasi tersebut telah membuat perubahan pada kebahagiaan dan keceriaan bagi petani Desa Saka Lagun. Perubahan tersebut begitu nampak dan sangat memberikan asupan nafas untuk menatap kedepan.

Sehingga dengan begitu akan terlihat ijo royo – royo dari lahan pertanian warga.

“Sebagai Kepala Desa saya sangat berterima kasih sekali kepada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas yang telah membantu warga masyarakat Desa Saka Lagun, sehingga dapat menikmati semua fasilitas umum yang telah dibangun,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *